Asisten 1 Membuka Sosialisasi Kabupaten Layak Anak

oleh -42 Dilihat

AspirasiRakyat.Id Kuala Pembuang– Penjabat Bupati Seruyan, Djainuddin Noor, yang di Wakili Asisten 1 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, Agus Suharto, membuka Sosialisasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2024 dan sekaligus Halalbihalal DWP Kabupaten Seruyan. Kegiatan tersebut bertempat di lapangan tenis indoor Kuala Pembuang.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui bahwa perkawinan dini pada anak merupakan pelanggaran atas pemenuhan hak dan perlindungan anak. Sebagaimana dalam undang-undang tentang perlindungan anak, serta bagaimana kita dapat berperan dalam pencegahan perkawinan dini anak di lingkungan sekitar kita.

banner 336x280

Dalam sambutan Pj Bupati Seruyan yang disampaikan asisten 1, menyambut baik sinergitas ini, yang merupakan langkah awal kerja sama seluruh sistem pembangunan yang berbasis hak anak, melalui pelibatan komitmen dan sumber daya dari semua unsur yang ada, termasuk Dharma Wanita Persatuan.

“Tentunya kita harus, mengerti akan dampak buruk pernikahan dini anak yang menyebabkan ter curinya hak seorang anak. Hak-hak itu antara lain hak pendidikan, hak untuk hidup bebas dari kekerasan dan pelecehan, hak kesehatan, hak dilindungi dari eksploitasi, dan hak tidak dipisahkan dari orang tua, ” Ucapnya, Minggu (28/04)

Dirinya berharap dengan diselenggarakannya acara Sosialisasi Kabupaten Layak Anak ini , nantinya dapat menjadikan anak–anak yang berada di Kabupaten Seruyan menjadi anak–anak yang aktif, kreatif, cerdas, sehingga kelak dapat bersaing dan berdaya guna, menjadi kan, Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan selanjutnya bisa meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup.

“Tentunya, sosialisasi pencegahan perkawinan dini terhadap anak harus dihindarkan, karena dapat memutus masa depan generasi muda, ” Pungkasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.