Dewan Harap Ada Investor Pariwisata

oleh -143 Dilihat

AspirasiRakyat.Id Kuala Pembuang- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menilai bahwa keterbatasan investor di bidang pariwisata menyebabkan kurang berkembangnya sektor pariwisata di daerah itu.

“Adanya investor di bidang pariwisata sangat penting untuk kemajuan pariwisata di Seruyan,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko, Senin (05/12/2023).

banner 336x280

Menurut Eko, walaupun di Seruyan memiliki alam yang cantik, masyarakat yang ramah dan alam bersahabat. Tanpa didukung dengan infrastruktur dan fasilitas yang memadai, maka semuanya masih belum bisa memajukan pariwisata atau hanya setengah jadi, karena, objek pariwisata yang bagus dan cantik harus dicapai dengan mudah.

“Masih banyak objek wisata Seruyan yang belum siap secara infrastruktur, sehingga sulit dijangkau atau untuk di kunjungi wisatawan, dalam daerah ataupun luar,” ungkap Eko.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kehadiran investor menjadi kunci utama membangkitkan pariwisata dan usaha ekonomi kreatif di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring.

“Untuk mempercepat pembangunan pariwisata dan usaha ekonomi kreatif di Seruyan perlu peningkatan investasi dari luar. Investasi luar itu penting untuk membangun sarana dan prasarana wisata maupun usaha ekonomi kreatif di daerah ini,” ungkap Eko.

Kemudian, untuk menyiapkan pariwisata yang baik pun perlu mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Apalagi, untuk mencapai target pengunjung perlu dibangun dan dipersiapkan SDM, sehingga mampu mengelola objek wisata tersebut dengan baik dan benar.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menambahkan, dengan kemajuan dibidang pariwisata tentu ini akan berdampak sangat baik untuk daerah salah satunya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.