Dewan Minta Pemukiman Kumuh Benar-benar Ditata

oleh -57 Dilihat

AspirasiRakyat.Id Kuala Pembuang- Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bambang Yantoko meminta kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) untuk melakukan penataan pada kawasan permukiman kumuh, yang ada di daerah.

“Kita harap agar Disperkimtan bisa melakukan penataan terhadap permukiman warga di bumi Gawi Hantantiring yang tampak kumuh agar bisa tertata dengan baik,” katanya, Selasa¬† (28/11/2023).

banner 336x280

Ia mengatakan, tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini masih banyak permukiman warga yang tampak kumuh, terutama yang berada di desa-desa terpencil Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan. Hal ini harus menjadi perhatian bersama bisa dengan membuat program yakni perbaikan kampung serta dengan membangun rumah susun.

“Kalau kita lihat di sepanjang DAS itu masih banyak kita jumpai permukiman masyarakat yang belum tertata, sehingga ini menjadi tugas kita bersama terutama Disperkimtan untuk membantu mengembangkan kawasannya,” ungkapnya.

Menurutnya, penataan dalam hal ini yakni mengarah pada perhatian terhadap rumah atau tempat tinggal masyarakat, infrastruktur maupun fasilitas penunjang lainnya yang ada di setiap kawasan permukiman. Tujuannya agar masyarakat bisa lebih nyaman untuk tinggal di daerah tersebut.

“Hal ini yang perlu kita benahi ke depannya dengan adanya permukiman kumuh menandakan masih banyak masyarakat kita yang masih belum sejahtera, sehingga perlu peran Pemkab Seruyan untuk mengayomi seperti halnya melakukan pengembangan melalui penataan,” harapnya.

Politisi Partai Golkar itu menambahkan, untuk mendukung upaya penataan permukiman, seminimal nya pemerintah memperbanyak program bedah rumah serta peningkatan infrastruktur, karena dua hal ini sangat penting sekali dilakukan untuk memberikan tempat huni yang layak serta akses penghubung yang baik.

“Kita harapkan seluruh masyarakat di Seruyan bisa mendapatkan tempat hunian yang layak sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan bagi mereka,”

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.