Dewan Sebut Pengembangan UMKM Seruyan Terkendala Pemasaran

oleh -36 Dilihat

AspirasiRakyat.Id Kuala Pembuang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Harsandi Pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Seruyan hingga saat ini masih mengalami beberapa kendala terutama pada masalah pemasaran.

Dirinya menjelaskan bahwa masih banyak hal yang bisa dilakukan dalam rangka membantu memaksimalkan pemasaran produk-produk UMKM yang ada di Seruyan, salah satunya dengan mengaktifkan organisasi UMKM.

banner 336x280

“saya kira langka awalnya adalah hidupkan dulu organisasi-organisasi yang mengangkat masalah UMKM seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) serta organisasi-organisasi lainnya,” kata Harsandi, Sabtu  (18/11/2023).

Dirinya menambahkan bahwa apabila organisasi itu dapat betul-betul dijalankan secara maksimal maka akan mendapatkan banyak efek positif terhadap perkembangan ekonomi, serta tidak lupa untuk meningkatkan koneksi yang ada.

“Ya pastinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan juga memiliki andil untuk mendukung UMKM terkait dengan masalah modal, dan harus dibantu juga secara merata,”

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.