DPRD Minta Bumdes di Kelola Dengan Maksimal

oleh -92 Dilihat

AsspirasiRakyat.Id Kuala Pembuang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada tiap-tiap Desa agar melakukan pengelolaan terhadap Bahan Milik Desa (Bumdes) dengan maksimal. Pasalnya dengan memaksimalkan bumdes yang di kelola desa, tentunya hal tersebut akan menjadi penghasilan tambahan oleh masyarakat setempat.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, saat ini bumdes pada tiap kecamatan masih belum memberikan manfaat secara maksimal, dan kerap masalah permodalan untuk bumdes menjadi kendala bagi masyaraka dalam mengembang bumdesa tersebut.

banner 336x280

“Bumdes di setiap kecamatan belum dapat dimanfaatkan dengan maksimal, hal ini dikarenakan pihak desa sering kesulitan dalam mencari modal dan perlu bantuan dari pihak ketiga,” katanya minggu (12/11/2023)

Terkait dengan masalah permodalan untuk bumdes , Ketua DPRD Seruyan menegaskan, komunikasi telah dilakukan dengan pihak perbankan, salah satunya dengan bank daerah yang bercabang di Kuala Pembuang.

Perbankan bersedia memberikan bantuan modal usaha kepada masyarakat desa yang mengelola bumdes, sehingga dapat berpengaruh yang cukup besar untuk meningkatkan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes).

“Pihak desa, perlu mengajukan proposal kepada perbankan sesuai dengan teknis yang ditentukan, agar bantuan modal untuk pengelolaan bumdes bisa diupayakan dan segera terealisasi. Proposal tersebut tentunya regulasi yang dikeluarkan pihak bang sehingga data yang dapat akurat dan bantuan yang diberikan tepat sasaran,”

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.