DPRD Minta Pemkab Pantau Ketersediaan Pupuk Bersubsidi

oleh -37 Dilihat

ApirasiRakyat.Id Kuala Pembuang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Bejo Riyanto meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melakukan pemantauan terhadap ketersediaan Pupuk bersubsidi di desa-desa khususnya daerah eks transmigrasi.

Hal tersebut lantaran pihaknya menerima keluhan dari warga saat melakukan reses di desa Halimaung Jaya mengenai sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi di wilayah tersebut.

banner 336x280

Padahal menurutnya, ketersediaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Seruyan menurutnya mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya untuk petani. Kendati demikian pendistribusian nya dinilai masih kurang tepat sasaran sehingga menimbulkan kelangkaan.

“Kalau kita lihat dari ketersediaan pupuk itu cukup banyak dan seharusnya mencukupi untuk petani, namun kami masih mendapatkan laporan untuk pendistribusian nya masih kurang tepat,” ucap Bejo, Kamis  (09/11/2023).

Selain itu, Kepala Desa Halimaung Jaya Slamet mengungkapkan, selama ini  Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) kerap kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi. Pihaknya hanya mendapatkan limpahan dari bumdesa desa tetangga, namun hal tersebut juga belum bisa memenuhi kebutuhan petani di desa setempat.

“Kita ada bumdes, namun untuk beli pupuk bersubsidi ini kita tidak ada. Selama ini hanya beli dari bumdes desa tetangga jika mereka mau,” ucapnya.

Politik PAN itu juga, mengungkapkan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut dan akan melakukan inventarisir terhadap pemasaran pupuk bersubsidi dari para distributor pupuk di Seruyan.

“Tentunya, kami akan melakukan pemanggilan terhadap distributor pupuk nanti, sehingga bisa kita ketahui kemana saja pupuk bersubsidi ini di salurkan,”

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.