Ketua DPRD Seruyan Minta Masyarakat Waspada Terhadap Hal-Hal Yang Memicu Karhutla

oleh -44 Dilihat

AspirasiRakyat.Id Kuala Pembuang- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo meminta kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya Kabupaten Seruyan agar waspada terhadap hal-hal yang dapat memicu terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), seperti, membuang bekas puntung rokok di sembarang, tempat, membakar sampah yang tidak di awasi sehingga menjalar ke lahan masyarakat dan lain sebagainya.

Dirinya menjelaskan saat ini kondisi kemarau serta angin kencang menjadi salah satu faktor yang dapat menimbulkan kebakaran hutan, maka dari itu diharapkan seluruh masyarakat selalu waspada.

banner 336x280

“Tentunya, kami berharap masyarakat aktif mengawasi hal-hal yang berpotensi menjadi pemicu karhutla,” Kata Zulu Eko, Kamis (9/11/2023).

Eko juga mengingatkan, agar masyarakat aktif menjaga lingkungan sekitar sehingga tidak terjadi karhutla. ia juga menjelaskan dampak buruk yang ditimbul kan karhutla, yaitu asap sangat beresiko terhadap kesehatan masyarakat, terutama bagi anak-anak.

“Masyarakat, harus berperan aktif dalam menjaga lingkungan dari karhutla. Tentunya dampak yang di timbulkan oleh karhutla ini sangat bahaya bagi kesehatan dan ekosistem satwa yang hidup dihutan,”

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.