Pemkab Seruyan Gelar Gerakan Pangan Murah

oleh -51 Dilihat

AspirasiRakyat.Id Kuala Pembuang- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GMP). GMP dilaksanakan serentak di 411 titik oleh 38 dinas, yang menangani urusan pangan provinsi dan 260 dinas yang menangani urusan pangan kabupaten/kota, dalam rangka hari pangan sedunia tahun 2023.

 

banner 336x280

Bertempat di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), PJ. Bupati Seruyan Djainuddin Noor, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Seruyan, Tunjarsyah, membuka secara resmi kegiatan GMP tersebut.

 

Dalam sambutannya ia menyampaikan, GMP merupakan upaya Badan Panga Nasional dalam menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi dengan menggandeng stakeholder terkait, antara lain dinas yang menangani pangan, bulog, distributor pangan, petani, peternak, poktan, Gapoktan dan pelaku usaha pangan lainnya, untuk menyediakan pangan murah berkualitas kepada masyarakat.

 

“Adapun sembako yang di jual seperti beras, bawang merah, bawang putih, cabe, telur, minyak goreng dan lainnya tentunya dengan harga di bawah dari pasar,” Ucap Tunjarsyah, Senin (16/10/2023)

 

Dirinya juga menambahkan, dengan adanya GMP dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan bahan pokok. Selain itu stabilitas harga dan pasokan dari bahan pokok serta inflasi dapat stabil.

 

“Kita berharap GMP, dapat meringankan beban masyarakat, dan harga bahan pokok tetap terus stabil,” tegasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.