Pj Bupati Ungkap Penghargaan Bebas Frambusia Di Seruyan Berkat Kerja Sama Seluruh Stakeholder

oleh -36 Dilihat

AspirasiRakyat.Id Kuala Pembuang- Penjabat (Pj) Bupati Seruyan, Djainuddin Noor, mengatakan penghargaan yang di dapatkan Kabupaten Seruyan, bebas dari Frambusia oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes), merupakan upaya bersama yang dilakukan oleh stakeholder Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan.

Kabupaten Seruyan, termasuk dari 99 kabupaten dan kota yang dinyatakan bebas dari Frambusia. Bebasnya Seruyan dari penyakit ini ditandai dengan penyerahan sertifikat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Rabu, 6 Maret 2024 yang lalu di Jakarta.

banner 336x280

“Penghargaan ini didapat atas kerjasama seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Seruyan, yang telah melakukan survei, menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya kasus baru Frambusia, serta telah dilakukan kegiatan kewaspadaan dini dan respon kasus baru Frambusia, ” Tutur, Djainuddin, Senin (11/03)

Pj Bupati Seruyan, juga menjelaskan komitmen bersama yang dilakukan saat menerima penghargaan tersebut, nantinya akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Komitmen bersama tersebut dilakukan oleh 99 Kabupaten dan kota, untuk mewujudkan Indonesia bebas Frambusia.

“Sesuai dengan komitmen bersama kita tentunya akan melakukan upaya, sesuai dengan hasil daripada komitmen tersebut untuk mewujudkan Indonesia bebas Frambusia, “pungkasnya

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.