Pj sekda Ingin Seruyan Bebas Stunting

oleh -23 Dilihat

AspirasiRakyat.Id Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan terus melakukan berbagai upaya untuk menurunkan kasus stunting di wilayah setempat. Ha ini dalam rangka upaya penurunan stunting merupakan salah satu investasi utama dalam mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing.

“Ada beberapa langkah strategis yang telah dan akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Seruyan dalam rangka percepatan penurunan stunting,” ujar Pj Sekda Seruyan, Bahrun Abbas, Senin (13/05/2024).

banner 336x280

Langkah strategis yang dilaksanakan pemerintah daerah diantaranya dengan melakukan pendampingan calon pengantin, pendampingan ibu hamil, pendampingan ibu pasca persalinan, dan pendampingan anak usia 0 sampai 59 bulan.

“Tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Seruyan juga membentuk tim pendamping keluarga yang akan berjuang di lapangan dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Seruyan, imbuhnya.

Bahrun Abbas berharap langkah dan upaya dilakukan pemerintah daerah yang disinergikan dengan pelaksanaan program Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemerintah Pusat, akan tercapai upaya percepatan penurunan stunting di Bumi Gawi Hatantiring.

“Sebagaimana kita ketahui untuk kabupaten Seruyan sesuai data dari Setda bahwa kurang lebih untuk kabupaten Seruyan dari hasil pemeriksaan ataupun pengukuran dari 5.000 anak-anak dan yang terindikasi stunting sekitar 750,” katanya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.