Tiap Desa Harus Ada MPA

oleh -44 Dilihat

AspirasiRakyat.Id Kuala Pembuang – Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, seluruh desa yang ada di Kabupaten Seruyan untuk membentuk kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA) di wilayahnya masing-masing.

Ia mengatakan dengan adanya MPA maka pihaknya dapat memberikan pelatihan serta fasilitas yang diperlukan dalam mencegah ataupun menanggulangi terjadinya Karhutla.

banner 336x280

“MPA itu sebagai dasar memberikan pelatihan kepada mereka dan juga memfasilitasi penunjang untuk mengantisipasi dan menangani karhutla,” kata Agung di Kuala Pembuang, Jumat  (17/11/2023).

Berdasarkan data BPBD Seruyan, sampai saat ini yang sudah tercatat ada sekitar 36 MPA yang dibentuk oleh pihak desa, dan juga sudah bertambah masih proses pengajuan, diharapkan agar semua desa yang rawan karhutla bisa membentuk kelompok tersebut, sehingga bisa diberikan fasilitas penunjangnya.

“Apabila mesin pemadam kebakaran kita sudah siap, nanti kalau ada desa yang membentuk MPA baru langsung kita serahkan fasilitas tersebut dan juga langsung diberikan pelatihan,” ungkapnya

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.