Warga Desa Sungai Bakau harapkan Ambulance Untuk Puskesdes

oleh -51 Dilihat

AspiarasiRakyat.Id Kuala Pembuang – Warga Desa Sungai Bakau meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar dapat melakukan pengadaan ambulance untuk Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Sungai Bakau.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan saat ini ambulance untuk desa sungai Bakau masih belum ada padahal jarak tempuh menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Kuala Pembuang sangat jauh.

banner 336x280

“Untuk saat ini ambulance di desa Sungai Bakau masih belum ada, mengingat jarak yang cukup jauh dari Sungai Bakau ke Kuala Pembuang, hal ini sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Zuli Eko, Selasa (14/11/2023).

Dirinya menambahkan bahwa fasilitas kesehatan seperti Ambulance merupakan fasilitas kesehatan yang wajib dimiliki oleh desa untuk antar jemput warga setempat jika terjadi musibah atau pun sakit ke RSUD Kuala Pembuang.

“Pastinya, fasilitas kesehatan seperti ambulance itu sangat penting bagi desa terlebih bagi desa yang memiliki jarak tempuh yang jauh, sehingga untuk antar jemput pasien jika terjadi musibah itu sangat penting sekali,”

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.