,

BPBD Seruyan Imbau Masyarakat Terkait Karhutla

oleh -39 Dilihat

AspirasiRakyat.Id Kuala Pembuang – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seruyan, Agung Sulistyono, mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan berperan aktif dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Ia mengingatkan bahwa musim kemarau saat ini sangat rawan terjadinya kebakaran lahan, dan hampir seluruh wilayah Kabupaten Seruyan mengalami situasi yang sama. Kondisi ini menimbulkan potensi kerusakan lingkungan serta dampak negatif pada kesehatan manusia.

banner 336x280

“Sosialisasi terus kami lakukan untuk memberikan pemahaman bersama tentang bahayanya kebakaran hutan dan lahan, terlebih tindakan tegas dari aparat berwajib akan diterima oleh oknum yang melakukan pembakaran,” ujarnya, Rabu(15/11/23).

Masyarakat perlu menjaga lingkungan dan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan alam. Dalam musim kemarau, kebakaran hutan dan lahan dapat merembet dengan cepat, membahayakan flora, fauna, dan mengancam kesehatan masyarakat.

“Peran aktif seluruh komponen masyarakat sangat diharapkan.. Bersama-sama, kita wajib menjaga kelestarian alam dan mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Selian itu, masyarakat diminta untuk melaporkan kejadian atau aktivitas mencurigakan yang dapat berpotensi menyebabkan kebakaran hutan dan lahan kepada pihak berwenang.

Dijelaskannya, pencegahan bersama ini diharapkan dapat mengurangi risiko kebakaran dan menjaga keberlanjutan lingkungan Kabupaten Seruyan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.