DPRD Seruyan Sebut Budidaya Ikan Dapil III Terkendala Bibit

oleh -43 Dilihat

AspirasiRakyat.Id Kuala Pembuang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, sebut budidaya perikanan yang di wilayah dapil III saat ini masih terkendala pasokan bibit ikan yang terbatas.

Anggota DPRD Seruyan, Nardi mengatakan, dapil III yang meliputi Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun, kepar mengeluhkan ketersediaan bibi ikan di wilayah tersebut, sehingga produktifitas perikanan masyarakat kurang maksimal.

banner 336x280

“Perihal perikanan di dapil III masih sangat potensial, namun terkendala dengan pasokan bibit yang masih saja menjadi masalah utama para pembudidaya,” ucap, Nardi

Wakil rakyat itu berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya, dapat memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut.

Permasalahan perikanan di daerah pemilihan (dapil) III masih kerap dirasakan masyarakat, khususnya perihal bibit ikan yang masih menjadi kendala utama. Saat ini masyarakat setempat hanya mengandalkan bibit ikan lokal, menanggapi hal tersebut Nardi juga berharap Pemkab Seruyan dapat menyediakan bibit unggul untuk masyaraka.

“Kalau mereka bisa mengembangkan jenis ikan yang notabene unggul, artinya mempunyai nilai jual yang tinggi dan mudah dalam hal pemasaran, saya rasa itu akan sangat membantu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,”

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.