Dewan Harap Eksekutif Tingkatkan Sinergi Laksanakan APBD

oleh -113 Dilihat

AspirasiRakyat.Id Kuala Pembuang – Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan APBD tahun 2023, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Arahman mengharapkan agar sinergi tas antara pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan dan legislatif yakni DPRD Seruyan bisa terus berjalan baik.

“Harapannya sinergi tas eksekutif dan legislatif khususnya dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023 ke depan nanti bisa terus kita tingkatkan,” katanya, Rabu (08/11/2023).

banner 336x280

Ia menjelaskan, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang Perubahan ke-2 Atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPD, DPR, dan DPRD, serta Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Berdasarkan aturan-aturan tersebut, bahwa DPRD itu mempunyai tiga fungsi yakni legislasi, anggaran dan pengawasan,” ujarnya.

Menurutnya, sesuai dengan ketiga fungsi tersebut, pihaknya secara kelembagaan khususnya dari Fraksi Keadilan Demokrasi Bangsa (Kedesa) telah dan akan terus memberikan saran serta, pendapat berupa pokok-pokok pikiran dari fraksi kepada pemerintah daerah dalam melakukan pengawasan terhadap realisasi anggaran tersebut ke depannya.

Sejalan dengan hal itu, dirinya menilai jika sinergi tas antara eksekutif dan legislatif akan sangat berpengaruh terhadap suksesnya pelaksanaan APBD tahun berjalan sehingga memperoleh tujuan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Semoga bisa terus berjalan baik, sehingga segala program pembangunan dapat terlaksana dan kita tentu akan terus mengawasi terhadap realisasinya,”

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.