Dewan Minta DPMDes  Bantu Program Desa

oleh -39 Dilihat

AspirasiRakyat.Id Kuala Pembuang – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, M Aswin Pemerintah Daerah Seruyan meminta melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) untuk membantu Pemerintah Desa (Pemdes) dalam mengembangkan program guna meminimalisir terjadinya kendala yang merugikan desa. .

Selain itu, ia menerangkan hal ini juga bertujuan agar program-program yang ada di setiap desa bisa dijalankan secara baik dan tepat sasaran serta bermanfaat bagi masyarakat yang ada di wilayah desa.

banner 336x280

“Kan sudah kewajiban BPMDes mengakomodir segala sesuatu berkaitan dengan desa. Pemdes kan juga membutuhkan bimbingan dalam menjalankan setiap program yang diagendakan,” ujarnya Rabu (08/11/2023).

Ia menjelaskan, setiap program yang dijalankan diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan berfokus pada pengembangan perekonomian, karena pengembangan ekonomi sangat penting dilakukan.

“Ini juga harapan kami dan harapan masyarakat banyak, Pemdes harus bisa memaksimalkan perannya untuk memulihkan perekonomian guna menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Selain itu, peran Kepala Desa (Kades) juga sangat penting dalam hal ini, karena sebagai pemimpin di desa tentu harus bisa inovatif dan kreatif melihat potensi-potensi yang dimiliki desanya, sehingga bisa dikelola dengan optimal dan dapat meningkatkan pendapatan asli desa (PADes).

Politisi Partai Nasdem itu menambahkan bahwa, Kades juga harus lebih intens dalam menjalankan koordinasi dan komunikasi kepada Pemkab Seruyan dan juga pihak lain seperti investor baik dari segi pelayanan serta pembangunan yang diagendakan.

“Koordinasi juga sangat penting, tidak usah malu untuk bertanya, karena tujuan kita baik yakni untuk memajukan desa dan masyarakat setempat, sehingga apabila ada kendala yang dialami tanyakan saja kepada pihak terkait agar bisa dicari jalan keluarnya,”

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.