Dewan Harap Tiap Desa Miliki Nakes

oleh -127 Dilihat

AspirasiRakyat.Id Kuala Pembuang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Masfuatun berharap agar pemerintah daerah dapat menempatkan tenaga kesehatan (Nakes) di setiap desa minimal satu perawat dan bidan.

Lanjut dia menyampaikan, ada desa yang tenaga kesehatannya tidak ada khususnya di daerah hulu, sehingga masyarakat yang ingin berobat ataupun periksa kesehatan tidak bisa di desa tersebut dan mengharuskan pergi ke wilayah lain. Hal ini menyebabkan banyak biaya yang harus dikeluarkan.

banner 336x280

“Jadi, bila warga Desa yang tidak ada nakes nya ingin berobat, maka harus ke daerah lain seperti ke ibu kota kecamatan,” jelasnya, Jum’at (10/11/2023)

Menurutnya, kondisi ini sangat menguras tenaga karena perjalanan yang cukup jauh dan pastinya biaya yang dikeluarkan juga akan bertambah. Salah satu contohnya seperti suntik KB, masyarakat bisa mengeluarkan biaya Rp200-300 ribu.

Politisi Partai PPP itu menyampaikan, keberadaan tenaga kesehatan di setiap desa sangat penting untuk masyarakat. Tujuannya untuk memudahkan mereka dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Sudah seharusnya masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal, salah satunya di bidang kesehatan. Selain itu, kalau ada tenaga kesehatan seperti perawat dan bidan, maka penanganannya juga bisa cepat dilakukan,” ungkapnya.

Ia berharap agar Pemkab Seruyan bisa menempatkan tenaga kesehatan di setiap desa khususnya dapil III, minimal satu perawat dan bidan, guna memudahkan masyarakat, baik dari sisi keuangan maupun waktu.

“Kami sangat berharap agar hal tersebut menjadi salah satu prioritas daerah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini,”

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.