Ironis! Wabup Seruyan Diduga Sengaja Tidak Hadiri Paripurna LKPj TA 2022

oleh -302 Dilihat
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (tengah) pada saat rapat paripurna terkait penyampaian LKPJ TA 2022, di gedung serba guna DPRD Seruyan

AspirasiRakyat.id, Kuala Pembuang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyudahi rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran (TA) 2022. Penyebabnya, Wakil Bupati Seruyan, Iswanti diduga sengaja tidak mau hadir dalam rapat paripurna yang digelar, Minggu, 14 Mei 2023.

Diketahui, sebelumnya rapat paripurna terkait penyampaian LKPJ TA 2022 sudah di skors selama sejam oleh ketua DPRD Zuli Eko Prasetyo berdasarkan kesepakatan fraksi, menunggu kehadiran Wakil Bupati Seruyan. Sementara saat ini Bupati Seruyan Yulhaidir sedang berhalangan sakit dan dalam masa pemulihan.

banner 336x280

“Saya minta kepada Sekda agar menghubungi Wakil Bupati agar dapat hadir pada rapat paripurna terkait LKPJ ini, untuk itu rapat saya skors selama tiga puluh menit,” ucap Eko Minggu (14-05-2023)

Ketua DPRD Seruyan juga meminta agar Sekda bertanggung jawab terhadap hal tersebut dan meminta kejelasan, sehingga pembahasan LKPJ tetap dapat dilanjutkan.

“Saya minta Sekda agar bertanggung jawab terhadap hal ini, sehingga pembahasan LKPJ dapat berlanjut,” ucapnya.

Keterangan Sekda, Wakil Bupati Iswanti sudah dihubungi sejak awal rapat paripurna akan dimulai pada pukul 09.00 wib pagi sampai dengan pukul 14.00 wib siang. Namun Sekda mengaku tidak mendapat jawaban.

“Sejak pagi setelah senam pagi bersama kami juga sudah menyampaikan terkait rapat paripurna ini, kami meminta ijin berganti pakaian kepada Wakil Bupati untuk ikut bersama menghadiri undangan rapat paripurna pada pagi tadi. Kami juga sudah berusaha terus menghubungi dan belum ada jawaban,” ungkap Djainuddin Noor.

Djainuddin Noor juga sudah mendatangi secara langsung ke Rumah Jabatan Wakil Bupati dan meminta keterangan dari ajudan Iswanti.

“Saya sudah mendatangi kediaman Wakil Bupati Seruyan, sampai-sampai kami loncat lewat pagar belakang karena pintu gerbang depan di kunci. Setalah sampai di dalam kami juga sudah tanyakan kepada ke tiga ajudan wakil bupati dan mereka tidak ada yang menjawab,” jelasnya.

Mengetahui hal tersebut, Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo kembali meminta tanggapan fraksi dan akhirnya sepakat agar rapat paripurna terkait penyampaian LKPJ TA 2022 di sudahi dan tidak dilanjutkan untuk sementara waktu.

“Berdasarkan kesepakatan fraksi kita sudahi rapat paripurna ini, kita lembaga DPRD ini taat terhadap aturan tentunya. Kami tidak skors rapat ini dan juga tidak menutupnya karena pembahasan belum dilakukan,” tegasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.