Pj Bupati Seruyan Hadiri Acara Gerakan Pengukuran dan Intervensi Cegah Stunting

oleh -19 Dilihat

AspirasiRakyat.Id Kuala Pembuang- Bertempat di Posyandu Kuala Pembuang, Pj Bupati Seruyan, Djainuddin Noor menghadiri secara langsung, acara Gerakan Pengukuran dan Intervensi yang dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten kota, dalam mencegah stunting pada anak.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Seruyan mengatakan menuturkan bahwa stunting merupakan salah satu program prioritas nasional di mana pada tahun 2024 ini kabupaten kota diharapkan dapat menurunkan prevalensi stunting 14%.

banner 336x280

“Pencegahan stunting merupakan program pemerintah pusat dan merupakan salah satu yang strategis untuk menghindar kan generasi kita dari stunting,” Ucap Djainuddin, Senin (24/06)

Orang nomer satu di Seruyan itu juga menuturkan, salah satu upaya pencegahan stunting adalah meningkatkan cakupan layanan sehingga tepat sasaran.

“Posyandu sebagai lembaga kemasyarakatan Desa harus menjadi pusat layanan dasar bagi bayi, balita dan pemeriksaan ibu hamil. Karena Posyandu mempunyai posisi sangat strategis terutama di perdesaan yang dapat difasilitasi oleh desa melalui SDM Desa maupun anggaran desa,”ungkapnya.

Pj Bupati Seruyan, juga menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk, meningkatkan cakupan kunjungan sasaran untuk datang ke Posyandu dan mendeteksi dini masalah gizi melalui pengukuran antropometri, dilanjutkan pemberian edukasi pencegahan stunting dan melakukan tindakan intervensi segera pada sasaran bermasalah gizi yang telah diverifikasi oleh tenaga kesehatan Puskesmas.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik serta kesehatan pada anak dapat terus terpantau sehingga generasi muda terhindar dari stunting, “Pungkasnya.

 

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.