Sekolah di Pelosok Banyak yang Tidak Layak

oleh -61 Dilihat

AspirasiRakyat.Id Kuala Pembuang- Sejumlah sekolah di daerah pelosok banyak yang sudah tidak layak digunakan, legislator meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan melalui dinas terkait, agar memberikan perhatian khususnya bagi sekolah yang kondisinya sudah rusak berat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Masfuatun mengatakan, kondisi sekolah yang berada di daerah pelosok atau jauh dari ibu kota kabupaten sangat memprihatinkan. Di mana banyak bangunan sekolah yang sudah lapuk termakan usia. Tentu hal ini sangat membahayakan bagi peserta didik yang sedang belajar di dalam kelas.

banner 336x280

“Salah satunya sekolah yang berada di Desa Tabiku, di mana saat pintu di ketuk serbuk kayu banyak yang keluar dan cukup membahayakan, terlebih saat ada angin kencang sewaktu-waktu bangunan bisa roboh karena sudah tidak kokoh lagi,” katanya, kamis (23/11/2023).

Menurutnya, berdasarkan aspirasi yang disampaikan pihak sekolah sudah mengajukan proposal bangunan ruangan kelas ke dinas terkait, namun yang dikerjakan bukan ruang kelas dan membuat pihak sekolah menjadi bingung.

“Karena yang sangat diperlukan saat ini adalah ruang kelas untuk proses belajar mengajar, yang diberikan bantuan malah bangunan yang lainnya,” jelasnya

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.